Selasa, 05 Juni 2012

Rossi: “Inilah Apa yang Saya Harapkan dari Race Ini”

Dbandingkan dengan apa yang diraih Valentino Rossi pada balapan di Le Mans, dimana ia finish sebagai runner-up, hasil yang dicapai di Catalunya jelas masih jauh. Tetapi rider Italia itu menyebut inilah balapan terbaiknya bersama Ducati dalam kondisi kering sejauh ini.
Rossi vs Bautista Catalunya 2012 300x181 Rossi: Inilah Apa yang Saya Harapkan dari Race Ini
“Mungkin ini balapan terbaik saya tahun ini dalam kering, dan sedikit lebih baik dari babak Estoril. Hari ini saya finish dekat dengan (Alvaro) Bautista, dan kelompok di depannya tidak terlalu jauh. Jika kami melihat gap, baik gap total maupun lap tercepat, itu adalah yang terkecil dari musim ini. Saya naik dengan baik di sini dan saya tidak membuat kesalahan. Tahun lalu saya finish lebih baik dari posisi 7, tapi itu juga tergantung pada rider lain yang crash.”
Kabar baik buat para pendukung The Doctor, sekarang ia merasa sudah sangat akrab dengan apa yang ia dan motor bisa lakukan.
“Inilah apa yang saya harapkan dari race ini. Potensi kami saat ini. Saya tidak mendapatkan start yang baik, dan saya tidak naik beberapa posisi saat keluar tikungan pertama, tapi saya berada dekat dengan pembalap di depan saya. Dalam sepuluh lap pertama saya juga memiliki beberapa masalah dengan rem depan. Sangat kenyal dan saya hampir tidak bisa berhenti pada akhir track lurus utama. Saya harus naik dengan defensif, jadi saya tidak bisa menyerang siapapun. Lalu saya sedikit lebih cepat dari Bautista, tapi sayangnya di lap terakhir ban belakang drop. Saya harus melakukan banyak oversteer untuk mengubah motor, dan ban belakang banyak menderita. Bagian depan tidak cukup membantu kami. Pada akhirnya saya harus menyerah dan kehilangan kesempatan menyalip Alvaro.”
Tentu saja valentino belum bisa naik Ducati senyaman ia naik Honda maupun Yamaha. Dan itulah pekerjaan besar yang akan terus diupayakannya bersama pabrikan Italia itu.
“Saya masih belum menikmati diri saya sebanyak yang saya inginkan. (Seharusnya) masih ada sedikit yang bisa saya lakukan ketika mencoba untuk menyerang rider lain, karena menempatkan terlalu banyak tekanan pada ban belakang. Hari ini akan bagus untuk bertempur dengan Alvaro pada lap penutup, tapi saya tidak bisa melakukannya. Saya masih kehilangan sesuatu.”
“Musim ini situasinya lebih jelas, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan. Saya juga berpikir kami dapat berbuat lebih baik dengan materi kami saat ini, setidaknya untuk beberapa persepuluh. Masalahnya adalah kurangnya grip depan dibandingkan dengan Honda dan Yamaha, dan jika kami bisa menyelesaikan masalah ini, kami akan mengurangi kerugian.”
Hari Senin ini, para pembalap MotoGP akan tetap di Montmelo untuk menjalani sesi uji coba resmi. Bagi Rossi, test kali ini sangat penting untuk pengembangan GP12 lebih lanjut.
“Test-test ini akan menjadi penting. Kami akan mencoba swing-arm aluminium lagi, dan kami memiliki ide setup lain untuk diverifikasi. Kami ingin melihat apakah memodifikasi distribusi berat akan membantu menciptakan front end grip. Itu akan membantu saya mengubah motor menjadi lebih baik.”
“Kami berharap untuk mengambil langkah maju, karena kompetisi tidak terlalu jauh di depan kami hari ini. Saya puas dengan paket elektronik terbaru, tetapi kami perlu lebih banyak pengalaman untuk mengambil keuntungan penuh dari itu. Kami akan mencoba dan memecahkan masalah lainnya besok.”
Sumber: GPOne

Tidak ada komentar:

Posting Komentar